Rembug Stunting Dalam Rangka Menangani Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (P2AK) Di Desa Banyuseri

Made Agustini 23 Juni 2022 11:44:09 WITA

Pada hari ini Rabu,22 Juni 2022 telah dilaksanakan rembug Stunting dalam rangka menangani Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (P2AK) di Aula Kantor Desa Banyuseri. Acara ini dimulai pukul 17.00 wita s/d 20.00 wita. Acara ini dihadiri langsung oleh Bapak Camat Banjar,Perbekel Desa Banyuseri,Ketua BPD beserta anggota Pendamping Desa,Babinkamtibnas dan Babinsa,Ketua LPM beserta anggota ,Petugas PLKB,KPM dan Tokoh Masyarakat.

Stunting merupakan masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya. Ada tiga hal yang harus diperhatikan dalam pencegahan Stunting yaitu Perbaikan terhadap pola makan,pola asuh serta memberikan sanitasi dan akses air bersih menurut Menteri Kesehatan RI.

Untuk kali ini dapat disimpulkan,bahwa untuk Desa Banyuseri tidak ada Balita yang terindikasi Stunting namun ada satu orang Balita yang terindikasi gizi buruk (resiko Stunting) karena dilihat dari berat badan dan tinggi badan masih ada di garis merah dalam Kartu Menuju Sehat (KMS).     

Komentar atas Rembug Stunting Dalam Rangka Menangani Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (P2AK) Di Desa Banyuseri

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KALENDER BALI

Lokasi Banyuseri

tampilkan dalam peta lebih besar