Penanggulangan Wabah Covid-19 Desa Banyuseri

I Gede Sidiarta 23 Mei 2020 12:30:30 WITA

Dunia sekarang sedang menghadapi musuh yang tidak terlihat yaitu Virus Covid -19 atau Virus Corona, dampak dari covid-19 sangat-sangat laur biasa,selain membut orang yang terjangkit meninggal juga mengakibatkan roda perekonomian negara tidak bisa jalan. maka dari itu banyak negara-negara didunai melakukan lock Down supaya penyebaran virus tidak berkembang pesat. Salah satu upaya Pemerintah Negara Republik Indonesia menanggulangi penyebaran covid -19 ini dengan menghimbau seluruh warga indonesia untuk tidak keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin, menggunakan masker jika keluar rumah, melakukan penyemprotan disinfektan ditempat kita sering ngobrol dengan keluarga.

Tentunya himbauan pemerintah juga samapi kepelosok pelosok Desa, salah satu upaya yang dilakukan Desa Banyuseri dalam penanggulangan penyebaran covid - 19 dengan membentuk Relawan Lawan Covid dan Relawan Gotong Royong. Tugas Relawan adalah :

  1. membuat posko relawan.
  2. Menghimbau Warga untuk tidak melakukan aktifitas diluar rumah dengan kapasitas orang banyak.
  3. menghimbau warga untuk tetap jaga jarak.
  4. Melakukan Penyemprotan ditempat-tempat umum dan kerumah-rumah warga.
  5. Melakukan pendataan PMI
  6. menyediak tempat isolasi.
  7. membuat posko penjagaan Gerbang masuk Desa.
  8. melakukan pendataan warga miskin untuk diberikan bantuan.

Salah satu kegiatan rutin yang dilakukan relawan adalah melakukan penyemprotan cairan disinfektan kerumah-rumah penduduk dengan melibatkan seluruh relawan yang ada didesa serta bersama Bapak Babinkamtibmas dan Bapak Babinsa Desa Banyuseri, melakukan penjagaan gerbang Masuk Desa untuk mengantisifasi warga asing yang masuk ke Desa Banyuseri. perbekel Banyuseri ( I Nyoman Sukadanan ) yang sekaligus menjadi Ketua Relawan lawan covid -19 ini, sangat-sangat mendukung apa yang dianjurkan oleh Pemerintah dalm hal penanggulangan penyebaran Covid -19 ini, serta tetap memghimbau kepada masyarakat Banyuseri untuk tetap dirumah saja, dan jika ada keperluan yang mendesak harus keluar rumah tetap harus meggunakan masker dan cuci tangan sebelum dan sesudah masuk ketempat tujuan, serta apa yang dilakukan didesa dan pemerintah disambut baik juga oleh seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mentaati apa yang menjadi himbauan pemerintah, agar apa yang dilakukan pemerintah dan pemerintahan desa tidak sia-sia.

Dokumen Lampiran : Penanggulangan Wabah Covid-19 Desa Banyuseri


Komentar atas Penanggulangan Wabah Covid-19 Desa Banyuseri

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KALENDER BALI

Lokasi Banyuseri

tampilkan dalam peta lebih besar