Sosialisasi Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas

08 Agustus 2024 12:41:47 WITA

Senin,5 Agustus 2024 telah dilaksanakan sosialisasi Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas,dimana Desa Banyuseri mendapat kebanggaan ditunjuk sebagai Kampung Keluarga Berkualitras.

Keluarga Berkualitas adalah keluarga yang terbentuk dari ikatan/perkawinan yang sah yang yang memiliki ciri-ciri: sehat,bahagia,mandiri,sejahtera,harmonis,bertanggung jawab dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kampung Keluarga Bderkualitas memiliki tujuan dan beberapa fungsi yang harus dipahami dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari demi terciptanya keluarga yang berkualitas.  

Ada 8 fungsi keluarga menurut BKKBN ( Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ) yaitu : 1. Fungsi Agama, 2. Fungsi Kasih Sayang, 3. Fungsi Perlindungan, 4. Fungsi Sosial Budaya, 5. Fungsi Reproduksi, 6. Fungsi Sosialisasi dan Pendidikan, 7. Fungsi Ekonomi, 8. Fungsi Pembinaan Lingkungan.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Aula Kantor Perbekel  Desa Banyuseri yang melibatkan semua Kader Kesehatan kecuali kader BKR ( Bina Keluarga Remaja ). Kegiatan ini mulai dari pukul 12.00 Wita sampai selesai.  

Komentar atas Sosialisasi Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KALENDER BALI

Lokasi Banyuseri

tampilkan dalam peta lebih besar